Selasa, 09 April 2013

Cara Membuat Blog Menjadi Valid HTML 5

Cara Membuat Template Blogspot Valid HTML5 - Setelah berhasil memverifikasi blog ini sebagai template valid HTML5 akhirnya Saya memutuskan untuk mencatat tutorial mengenai Cara Membuat Template Blogspot Valid HTML5 atau Cara Membuat Blogspot Valid HTML5.

Yang saya terapkan dalam tutorial membuat blogspot template valid HTML5 ini saya sesuaikan dengan apa yang pernah saya praktekan secara langsun100% karena kode yang saya terapkan hanya kode-kode HTML5 yang saya dapatkan dari HTML5 Tutorial di w3schools.com/html5 /, sedangkan menurut informasi yang saya dapatkan dari W3Schools tersebut bahwa HTML5 masih belum sempurna untuk digunakan pada semua browser, jadi masih menunggu update dari para developernya.

Jika Anda masih tetap ingin menggunakan cara yang saya terapkan dalam melaksanakan HTML5 di blogger silahkan ikuti cara membuat template blogspot valid HTML5 di validator.w3.org berikut ini:

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara mengubah struktur header template blogspot Anda menjadi seperti dibawah ini:
g, untuk kebenaran kode-kode tersebut saya belum berani mengatakan bahwa kode-kode yang saya terapkan dalam tutorial membuat blogspot valid HTML5 yang saya buat ini adalah kode yang benar

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<meta charset='utf-8'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Tutorial mengenai Cara Membuat Template Blogspot Valid HTML5 atau Cara Membuat Blogspot Valid HTML5 dari blog supersemar-id.blogspot.com' name='description'/>
<meta content='Template HTML5 Blogspot, HTML5 Tutorial, Valid HTML5, Valid XHTML, Blogspot SEO Friendly HTML5' name='keywords'/></b:if>

<link href='http://supersemar-id.blogspot.com/atom.xml' rel='alternate' title='Atom' type='application/atom+xml'/>
<link href='http://supersemar-id.blogspot.com/feeds/posts/default' rel='alternate' title='RSS Feeds' type='application/atom+xml'/>
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link href='http://supersemar-id.blogspot.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
<b:skin>

Keterangan:
  1. Ganti meta content description dan keywords yang berwarna merah-biru dengan keterangan dan keyword blog Anda.
  2. Ganti link / url yang berwarna merah dengan link / url blog Anda
  3. Save Template (Note: setiap kali Anda mengedit template pastikan kode bagian header template Anda sama persis dengan kode diatas pada saat akan nge save atau menyimpannya.

Berhubung artikel ini lumayan panjang, maka pembahasan lebih lanjut tentang cara membuat template blogspot valid HTML5 akan saya lanjutkan pada posting berikutnya dan agar tidak ketinggalan update artikel ini silahkan subscribe melalui menu rss feed diatas.

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Cara Membuat Blog Menjadi Valid HTML 5", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013. Seo Central Indonesia - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger